Daftar Alat yang Perlu Dilengkapi Sebelum Bersepeda

Angga Firmanza : Wolipop
wolipop – Jakarta, Belakangan ini olahraga bersepeda semakin diminati orang. Jika Anda salah satu orang yang ikut tertarik dengan olahraga ini, ada beberapa hal yang harus disiapkan agar bersepeda menjadi lebih aman dan nyaman.

Berikut ini daftar alat yang perlu Anda lengkapi sebelum bersepeda:

Helm
Menjadi alat pelindung utama bagi kepala, helm merupakan aksesori wajib bagi pengguna sepeda. Helm dapat meminimalisir cidera pada kepala jika terjadi kecelakaan saat bersepeda.

Sarung Tangan
Sekilas memang terlihat tidak terlalu penting, namun sarung tangan berperan besar dalam menghindari terjadinya slip dari handlebar saat tangan mulai berkeringat.

Dengan menggunakan sarung tangan, maka Anda akan memperpanjang umur handlebar yang biasa terbuat dari karet karena handlebar akan lebih mudah terkikis jika terkena keringat. Selain itu, sarung tangan juga menghindari terjadinya kapalan pada tangan.

Lampu
Memasuki malam hari, tentunya dibutuhkan penerangan yang cukup. Oleh karena itu, lampu sangat membantu untuk melihat jalan di depan Anda.

Bukan lampu jalan saja yang Anda butuhkan, sebuah lampu merah dibelakang juga diperlukan. Tujuannya agar terlihat oleh pengendara lain di belakang Anda saat bersepeda di malam hari.
http://m.wolipop.com/read/2010/06/29/083511/1388933/849/daftar-alat-yang-perlu-dilengkapi-sebelum-bersepeda?nhl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s