Makanan Pereda Sakit Kepala

Angga Firmanza : Wolipop
wolipop – Jakarta, 34Banyak orang yang menelan aspirin saat sakit kepala mulai tak tertahankan. Padahal ada cara lain yang lebih sehat untuk meredakan sakit kepala.

Ada beberapa makanan yang bisa membantu meredakan sakit kepala. Berikut ini daftar makanan yang bisa membantu Anda meredakan sakit kepala.

Kentang Rebus
Memakan kentang rebus dapat membantu Anda meredakan sakit kepala, khususnya sakit kepala yang disebabkan oleh alkohol. Alkohol ternyata membuat orang kehilangan elektrolit seperti potasium.

Memakan makanan yang kaya akan potasium akan membantu meredakan sakit kepala akibat alkohol. Sebuah kentang rebus (beserta kulitnya) mengandung potasium paling banyak, yakni 721 miligram seperti dikutip dari womansday.

Semangka
Penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi. Oleh karena itu, makanlah buah yang mengandung banyak air. Semangka bisa menjadi solusi meredakan sakit kepala Anda, karena semangka mengandung mineral esensial yang menjadi kunci menghindari sakit kepala.

Tidak hanya semangka saja, ada beberapa buah-buahan lain yang banyak mengandung air. Jika tidak ada semangka, Anda bisa menggantinya dengan melon, tomat dan timun.

Almond
Magnesium bisa menghilangkan sakit kepala dengan membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks. Penderita migren juga bisa mengandalkan diet magnesium. Almond mengandung banyak magnesium seperti alpukat, nasi merah dan kacang mete.
http://m.wolipop.com/read/2010/06/21/083415/1382444/849/makanan-pereda-sakit-kepala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s