Dukung HTML5, YouTube Versi Mobile Tak Perlu Flash

Kamis, 8 Juli 2010 – 09:33 wib
Susetyo Dwi Prihadi – Okezone

CALIFORNIA – Seperti diketahui beberapa jenis ponsel cerdas banyak tidak mendukung standar Flash untuk memutar video di Youtube. Nah, untuk menyelesaikan masalah tersebut raksasa situs berbagi video tersebut telah meluncurkan situs mobile baru yang mampu mendukung HTML5.
 
Menurut Google, dukungan ke HTML5 untuk menjadi penantang serius dan kemungkinan penggantian dari ketergantungan untuk video Flash. Meskipun standar video streaming Youtube itu tidak akan bekerja pada iPhone dan handset lain yang tidak mendukung Flash, Google membuat aplikasi mobile khusus yang masih memungkinkan pengguna untuk memutar video mereka

Nantinya, pengguna akan bebas untuk membuka browser internet dan streaming konten langsung lewat perangkat genggamnya tanpa harus mempunyai tambahan fitur Flash. Demikian yang dilansir melalui TG Daily, Kamis (8/7/2010).

Situs YouTube versi mobile yang baru ini juga menjanjikan peningkatan kecepatan, interface sentuhan yang lebih ramah, kemampuan untuk memberikan tanda ‘like’ atau “dislike” video, dan update lebih sering.

“Ketika dunia terus pergi mobile, kami berpikir untuk perbaikan besar bagi pengguna yang ingin lebih konsisten di YouTube di banyak perangkat, tidak peduli di mana mereka,” kata Google di posting blog resmi.
(tyo)
http://m.okezone.com/read/2010/07/08/55/350708/dukung-html5-youtube-versi-mobile-tak-perlu-flash

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s