YouTube Tawarkan Dana 5 Juta Dollar AS melalui program YouTube Partner Grants

YouTube Tawarkan Dana 5 Juta Dollar AS

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com – Menjadi gudang video orang-orang di seluruh pelosok dunia, rupanya tak membikin You Tube lekas berpuas diri.

Akhir pekan lalu, YouTube mengumumkan rencananya untuk menggelontorkan dana sebesar 5 juta dollar AS melalui program YouTube Partner Grants. Partner, dalam hal ini adalah mereka yang terbilang sering mengunggahkan video kreasi mereka melalui situs yang dimiliki Google ini; tentu saja, dengan kualitas bagus dan gagasan yang inovatif.

“Kami berniat untuk menyaring gagasan anyar dan model produksi dari beberapa partner kami yang inovatif,” kata George Strompolos, Partner Development Manager YouTube.

Menurutnya, You Tube cukup kagum akan kreativitas dan ketersediaan sumber gagasan yang dimiliki oleh orang-orang seperti mereka. Dengan bujet yang terbatas, mereka mampu membikin video yang menakjubkan.

Itu sebabnya, You Tube membikin YouTube Partner Grants yang berperan sebagai katalisator dengan menyuntikkan dana produksi untuk kelompok kecil yang menjadi garda terdepan dalam inovasi.

Menurut Strompolos, dana tersebut memungkinkan video-makers untuk memiliki modal kamera yang lebih bagus, dengan kualitas yang lebih baik pula, memperluas marketing, membiakkan jumlah staf atau juga mempekerjakan orang-orang dengan talenta bagus.

Dalam program ini, YouTube akan menghubungi para video-makers yang memang mampu dan mengundangnya untuk mengumpulkan proposal.(KONTAN/Femi Adi Soempeno)

http://m.kompas.com/news/read/data/2010.07.12.15233473

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s