BBC 2 Rayakan 25 Tahun Konser ‘Live Aid’

INILAH.COM, London – BBC 2 akan menandai peringatan ke-25 tahun Live Aid dengan screening drama tentang hubungan antara Bob Geldof dan promotor pop Harvey Goldsmith, dua orang yang menyelenggarakan acara musik penggalangan dana di London dan Philadelphia.

Ketika Bob dan Harvey akan memerankan Domhnall Gleeson, anak dari pemenang penghargaan dari Irlandia tersebut, sang aktor Brendan Gleeson akan berperan sebagai Geldof muda. Ian Hart yang memerankan John Lennon yang bermain dalam film Backbeat (1994) akan memerankan Goldsmith.

BBC menggambarkan drama tersebut sebagai “kisah yang lucu dan akhir ceritanya sangat mengharukan tentang hubungan antara pasangan musik yang aneh”.

Drama tersebut akan menampilkan Bob Geldof, yang dikenal sebagai frontman dari Boomtown Rats, berperan bersama istrinya Paula Yates, menonton laporan BBC Michael Buerk yang terkenal tentang kelaparan di Ethiopia pada tahun 1984.

Hal itu Yang mendorong dia untuk bertindak, mengomandoi barisan musisi untuk merekam Do They Know It’s Christmas?, yang menduduki peringkat nomor satu pada Desember 1984 dan menghasilkan jutaan poundsterling. Geldof kemudian melanjutkan perjalanannya ke Afrika dan memutuskan untuk membuat panggung konser untuk mengumpulkan uang yang lebih banyak.

Kedua konser Live Aid, di Wembley dan di Stadion JFK di Philadelphia, pada 13 Juli 1985 memecahkan semua rekor pertunjukan.

Ketika Bob Met akan memerankan Harvey Goldsmith Geldof dan penyusunan daftar pengisi acara utama pada dua benua dalam menghadapi resistensi dari manajer, dan perusahaan rekaman, demikian menurut BBC.

Penyanyi Ultravox, Midge Ure juga memainkan peran utama dalam Band Aid dan proyek Live Aid.

Musisi yang menyetujui untuk melakukan pementasan antara lain Madonna, U2, Queen, Who, Phil Collins dan Paul McCartney. Geldof juga mengambil panggung Wembley bersama Boomtown Rats di depan kerumunan lebih dari 70.000 penonton.

Konser yang menghasilkan sekitar 150m, jauh melebihi tujuan awalnya yaitu akan menghasilkan sebanyak $ 1 juta untuk amal, dengan hal lebih yang ditambahkan dan acara itu tumbuh menjadi lebih besar dan lebih ambisius. BBC menayangkan Live Aid selama 16 jam secara keseluruhan.

BBC 2 adalah saluran televisi utama kedua terrestrial dari BBC, ditujukan untuk berbagai subjek dan kepentingan, yang mengkhususkan diri dalam genre program spesial yang belum terlalu populer.

Seperti TV domestik BBC lainnya dan jaringan radio, BBC 2 bersifat komersial-bebas, namun tetap memiliki jaringan pelayanan yang relatif baik yang didanai publik, secara teratur agar mencapai suatu pangsa pemirsa yang jauh lebih tinggi daripada jaringan pelayanan publik kebanyakan saat ini di seluruh dunia.

BBC 2 adalah stasiun televisi kedua Inggris yang akan diluncurkan oleh BBC (bermula pada tahun 1964), dan saluran televisi Eropa pertama yang menyiarkan secara teratur dengan warna, mulai tahun 1967, digambarkan sebagai rumah bagi program yang non mainstream dan program yang mengedepankan ide yang ambisius. [mor]
http://m.inilah.com/berita/2010/07/17/669531/bbc-2-rayakan-25-tahun-konser-live-aid/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s