Kabila, Aplikasi Ticketing PT KAI

JAKARTA – Peranan kereta api sebagai alat transportasi bebas hambatan merupakan alat tranportasi favorit dari masyarakat kota besar karena dapat menunjang aktivitas dan meningkatkan produktifitas dengan harga yang tidak mahal.  Begitu juga dengan peranan BlackBerry atau handphone yang merupakan bagian dari gaya hidup karena bisa menunjang aktivitas dan meningkatkan produktivitas selama 24 jam sehari sehingga telah menjadi alat komunikasi yang sangat vital juga bagi masyarakat saat ini.

Hal ini mendorong PT. Indosat dan PT. Kereta Api Indonesia bekerjasama untuk mengembangkan aplikasi yang menunjang aktivitas maupun produktifitas masyarakat dengan menggabungkan fungsi dan kepraktisan alat komunikasi handphone maupun BlackBerry yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Kabila merupakan layanan aplikasi kereta api yang bisa diakses dari BlackBerry atau handphone pelanggan lainnya untuk mengakses berbagai layanan informasi seputar kereta api, seperti informasi jadwal KA, harga tiket KA, millage reward, hot offer, games, Chatting room, loket atau agen penjualan tiket, menu restauran KA, dan lain-lain. Kabila juga akan dikembangkan untuk mensupport layanan berupa transaksi seperti pembelian tiket.

“Aplikasi ini sangat informatif dan dibutuhkan oleh pelanggan kami yang kebanyakan adalah commuter dan menggunakan kereta api sebagai alat transportasi baik itu untuk beraktifitas sehari-hari maupun untuk perjalanan jauh ke luar kota,’ ujar Fadzri Sentosa, Director and Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Selasa (21/7/2010).

Aplikasi ini menambah keragaman aplikasi yang ada di Indosat-Go, WAP akses yang otomatis tersedia bagi seluruh pelanggan Indosat. “Apalagi sekarang sudah ada Kabila, perjalanan maupun informasi pelanggan dengan kereta api pasti akan lebih informatif, nyaman dan menyenangkan selama 24 jam sehari tanpa henti,’ ujar Fadzri.

Selain itu Kabila juga akan dilengkapi dengan info millage dimana bagi pengguna Kereta Api yang sering menggunakan Kereta Api dalam bepergian akan mendapatkan poin. Ini adalah bentuk ‘loyalty program’ buat pelanggan loyal Kereta Api dimana poin – poin tersebut bisa ditukar utk mendapatkan tiket Kereta Api gratis atau ditukar ke merchant – merchant PT. Kereta Api Indonesia. (ugo)
http://m.okezone.com/read/2010/07/20/54/354634

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s