Cara Mengatasi Debt Collector

Pernahkah anda dicaci maki oleh penagih kartu kredit atau lebih dikenal sebagai debt collector lewat telpon? atau mungkin saudara anda yang dicacimaki karena tagihan kartu kredit anda? atau mungkin yang lebih ekstrim kantor anda dikirimi berlembar-lembar fax yang menyatakn agar anda segera melunasi kartu kredit anda. Dan masih banyak lagi cara-cara yang sangat tidak pantas dilakukan penagih kartu kredit. Kini modusnya setelah memaki-maki dengan seenak perutnya, mereka akan meminta anda datang ke lantai 5 gedung jamsostek. Apabila kita minta dikirimkan detail tagihan dan hak-hak kita sebagai nasabah kartu kredit, maka mereka akan kembali memaki-maki dan intinya mereka tidak mau mengirimkan data apapun kepada kita sebagai nasabah. Entah sampai kapan teror itu akan berhenti…
Sekedar berbagi info, bila anda mengalami kejadian diatas, ada baiknya anda menghubungi AKKI (Asosiasi Kartu Kredit Indonesia). Di situsnya http://www.akki.or.id tertera tujuan dan maksud dibentuknya asosiasi ini. Singkat kata, asosiasi ini berperan sebagai jembatan antara bank penerbit kartu kredit dan nasabah. Jadi mungkin bila anda mengalami suatu masalah dengan tunggakan kartu kredit anda, bisa anda kirimkan surat atau email ke :

AKKI (Asosiasi Kartu Kredit Indonesia)
Graha BIP, lt 9 Jl. Gatot Subroto Kav 23 Jakarta 12930
Telpon : +62 21 520 4411
Fax : +62 21 520 4212
Email : Sekretariat@akki.or.id

Note : saya tidak menjamin masalah tunggakan kartu kredit anda akan teratasi, tapi apa salahnya mencoba mencari penengah untuk masalah anda.

One thought on “Cara Mengatasi Debt Collector

  1. Pengalaman saya, saya sudah lunasi kartu kredit dan saya gunting depan petugas, 1 tahun lebih kemudian ada tagihan tunggakan sebesar 22jt **, maksudnya apa itu collector. minta bukti pelunasan sudah hilang karena waktu itu saya pindahan rumah. telpon tiap akhir bulan berdering, tapi saya bukan orang yang mau ditololin debtcollector. Saya ganti nomor telepon berikut software block nomor yang tidak ada di list. berapapun saya beli tuh software.

    Tapi tidak cukup sampai disitu, saya balas dendam kepada bank tersebut, apapun alasannya sudah mengganggu dan sistem bank itu tidak bisa ditoleransi, berusaha mencoba clearkan masalah kepada bank di pingpong sana sini sementara depkolektor tetap telpon& sms. walaupun telpon sms tersebut tidak bisa masuk.

    Singkatnya saya ambil kartu kredit lagi, dengan gaji dan track record saya cicilan mobil yang bagus, kartu kredit tersebut disetujui. Saat itu kebetulan saya akan keluar negeri beberapa bulan lagi, Saya tarik tunai semua yang ada dikartu kredit sebelum saya pergi keluar negeri. dan.. semua nomor telpon saya ganti. hebat kan..

    Mungkin saya dianggap Maling… baik saya akui, tapi siapa yang menyebabkan saya menjadi seorang Maling..

    Dan kepada Bank… Bank Mencuri lebih banyak dari nasabah, wajar saya curi sedikit dari bank.. kan juga gak buat bangkrut..

    Pikirkan.. tidak semua nasabah tolol dan takut dengan depkoletor.
    Kalau dibalik siapa yang memaksa orang untuk hutang sampai data dijemput dsb…
    Dijebak… no way….

    Dan untuk para deb collector… saran saya pribadi carilah kerjaan lain yang lebih baik..percuma nelpon, sms, neror.. gak berlaku untuk orang seperti saya..

    Buat teman2 yang senasib saran saya : mengatasi teror dan sms beli saja software block number dan sms block.. cukup ampuh..

    Karena sekali data anda di bank ,… data and bida dijual belikan termasuk sesama tikusdeb collector yang tidak ada pernah berhenti…
    Jadi salah satunya cara.. ya harus menjadi “bangsat keren” bagi tikus debcolector.

    Sekian…

    “someone in earth”.

Leave a Reply

