Larangan Memfoto The Last Supper, Dilanggar…!

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi yang juga bos klub bola AC Milan bersama dengan Presiden Rusia Dimitri Medvedev telah melanggar peraturan tentang tidak boleh berfoto didepan lukisan The Last Supper atau Perjamuan Terakhirnya Leonardo Da Vinci.
Lampu blitz yang digunakan memotret mural di museum Santa Maria della Grazie diyakini ahli restorasi purbakala memiliki dampak buruk bagi lukisan yang sangat bersejarah ini.
Berikut foto 2 petinggi negara itu

Silvio Berlusconi dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev berpose di depan The Last Supper, di Milan, Italia

Misteri dibalik mural: Warisan The Last Supper’s

“Leonardo da Vinci’s The Last Supper ‘adalah salah satu lukisan tertua yang paling terkenal, dan paling berharga di dunia.

Dilukis pada abad ke-15 untuk pelindung da Vinci, Duke Ludovico Sforza, itu merupakan perjamuan terakhir Yesus dengan dua belas murid-Nya – khususnya, mereka reaksi saat ia mengumumkan bahwa salah satu dari dua belas akan mengkhianatinya.

Lukisan telah mempesona penonton selama berabad-abad. Lukisan itu sangat rapuh. Pembuatannya dimulai pada 1495, selesai pada tahun 1498, lukisan itu sudah mulai mengelupas oleh 1517.

Kurang dari 60 tahun setelah itu selesai, penulis biografi da Vinci telah menggambarkan hal itu sebagai ‘hancur’. Sejak saat itu, restorasi telah berjuang pertempuran berkesinambungan untuk melestarikannya.

Sumber : Dailymail

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s