“Mendesign” Jenis Kelamin Anak Sebelum Lahir


Liputan6.com, Bangkok: Berita baik untuk pasangan yang ingin memiliki anak dengan jenis kelamin yang diinginkan. Teknologi yang semakin maju saat ini memungkinkan para peneliti untuk melakukan rekayasa buatan gen dalam `in vitro`. Berdasarkan berita yang beredar, sebuah klink di Bangkok memiliki kemampuan untuk melakukan rekayasa gen yang dapat digunakan untuk memilih jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan.

Seperti dilansir dari ABC News, Rabu (4/8) seorang wanita Australia berencana untuk datang ke Bangkok guna mencapai impiannya yaitu mendapatkan seorang anak perempuan. Wanita yang diketahui bernama Olivia ini, harus mendapatkan perawatan di Bangkok agar rencananya ini berhasil. 

Faktor kesuburan tidak akan masuk ke dalam aspek-aspek teknis dari prosedur tersebut, tetapi pada dasarnya cara kerjanya  adalah embrio laki-laki dan perempuan dipisahkan, dan hanya embrio perempuan yang dapat diimplan. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan hal ini adalah $ 15 ribu atau sekitar Rp 136 juta.

Olivia sebenarnya telah memiliki tiga orang putra, namun hidupnya masih dirasakan kurang karena tidak adanya kehadiran seorang anak perempuan di dalam keluarganya.(CNN/AYB)
http://m.liputan6.com/m/read/10/75/289615/tekno/berita/mendesign_jenis_kelamin_anak_sebelum_lahir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s