Sepeda Pintar ala Apple

CALIFORNIA, KOMPAS.com – Produsen komputer ternama di dunia Apple sepertinya mulai melirik dunia roda dua. Memang bukan menggunakan mesin, tapi setidaknya saranan transportasi sepeda pintar. Belum ditentukan namanya, tapi kalau dari jejeran produk yang ada mulai iPhone, iPad dan iMac mungkin nama sepeda ini bisa-bisa iCycle?
Rencana Apple masuk ke produk transportasi individu bocor dari departemen paten di Amerika Serikat. Dikabarkan perusahaan ini tengah mendaftarkan hak itelektualitas sepeda pintar itu. Jadi, mirip-mirip produk hasil kolaborasi Nike dan iPad untuk para penggemar jogging yang sudah ada di pasar.
“Selain berfungsi sebagai sistem individual, alat ini memungkinkan terkoneksi dengan pesepeda lain bahkan dalam posisi mengayuh, mengetahui kesulitan lain dan saling memecahkan masalah. Sistem sepeda ini juga bisa memonitor berbagai elemn mulai dari kecepatan, jarak, waktu, ketinggian, ketinggian lereng, denyut jantung, kekuasaan, jalur yang telah dilalui, irama, kecepatan angin, jalur alternatif, kekuatan, dan kecepatan,” jelas pihak Apple seperti dilansir
Autoevolution.Pendaftara paten yang dilakukan memasukkan penggunaan sistem iPod atau iPhone untuk bisa berkomunikasi dua arah dengan pesepeda lain dalam satu grup. Sepeda ini juga bisa memancarkan berbagai informasi terkait penampilan para anggota grup lain saat bersepeda. Paket produk Apple ini meliputi, sepeda, sensor, layar tampilan, dan piranti elektronik yakni iPod atau iPhone).
Koneksivitas sepeda ini menggunakan berbagai gelombang mulai dari GPRS, CDMA, EV-DO, EDGE, 3G, DECT. IS-136/TDMA, iDen, LTE, dan masih banyak lagi. Piranti juga bisa diaplikasikan ke berbagai jenis sepeda lain. Jadi, kemungkinan Apple juga bakal menawarkan paket terpisah dengan dan tanpa sepeda.
Untuk kualitas layar, tak perlu khawatir Apple membekali dengan model liquid crystal display (LCD), light emitting diode (LED) display, organic light-emitting diode (OLED) display, surface-conduction electron-emitter display (SED), carbon nanotubes, nanocrystal displays, dan masih banyak pilihan lain.
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s