Mampir ke rumahnya pendiri Facebook


Lewat acara Oprah Winfrey Show Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, mengijinkan kamera menelusuri kehidupan pribadinya termasuk menengok rumah yang disewa bareng pacar yg sudah lama dipacari.
Tampak Mark memberi ucapan selamat kepada pacarnya, Priscilla Chan, dengan menciumnya dengan latar belakang rumah sederhana yang mereka sewa dimana terparkir mobil hacthback kecilnya.

Mark menyewa rumah ini bareng pacarnya yang ditemui saat kuliah di universitas Havard.
Alih-alih punya mansion, taipan jejaring sosial ini hanya menyewa rumah sekaligus sebagian perabotan didalamnya.
Ruang studynya hanya berisi tiga kursi, meja dan dua unit rak kayu. Kamera juga menyorot ke dapur terbuka tetapi relatif kecil berisi sebuah pulau dan lemari kayu berwarna terang.
Si workaholic ini bercerita kalo dia setiap pagi les privat bahasa cina, karena ingin mengajak pacarnya liburan ke cina akhir tahun.

Meskipun begitu ia jarang dirumah, dia menghabiskan 16 jam sehari dikantornya.
Kantornya adalah kantor yang terbuka dan menyenangkan penuh cita kreatif. Tampak orang sedang naik skateboard, sedangkan dindingnya ditutupi dengan frase inspiratif ‘Fail Harder’ dan ‘What Would You Do If You Weren’t Afraid?”
Di satu sudut tampak Zuckerberg sedang duduk mengetik di samping staf dengan meja berantakan.

Mr Zuckerberg berada di acara Oprah untuk mengumumkan hibah 100 juta USD (sekitar 900 Milyar rupiah) guna membantu reformasi sekolah-sekolah di Amerika Serikat
Dia juga mengumumkan telah bertemu dengan beberapa skeptis, yang datang pada hari pemutaran perdana film resmi yang didasarkan pada penciptaan dari Facebook, The Social Network.
Tapi Mr Zuckerberg menghindari kontroversi dengan menambahkan bahwa film itu tampak ‘menyenangkan’.
Dia berkata: “Banyak (bagian film) itu adalah fiksi, tapi bahkan para pembuat film akan mengatakan bahwa.
“Mereka sedang membangun cerita yang bagus Ini adalah hidupku, aku tahu tak sedramatis (difilm) itu.
“Enam tahun terakhir telah (dihabiskan waktunya) untuk membuat kode2 dan fokus pada kerja keras. Tapi mungkin menyenangkan untuk mengingatnya sebagai berpesta dan semua drama (film) yang gila ini. ”

Dan CEO Facebook, yang menjadi miliarder termuda di dunia pada usia 23, menerima tepuk tangan meriah dari Winfrey, para tamu dan penonton ketika ia mengumumkan dukungannya.
“Saya sudah berkomitmen untuk memulai menyumbang yayasan Pendidikan, program yang pertama dengan memberikan sumbangan 100 juta USD,” katanya.
Ketika ditanya mengapa ia memfokuskan pada pendidikan, ia berkata: “Karena setiap anak berhak memperoleh pendidikan yang baik dan saat ini belum terjadi.
‘Aku sudah banyak kesempatan dalam hidup saya dan banyak yang datang dari pergi ke sekolah yang bagus. Dan aku hanya ingin melakukan apa yang saya bisa untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki peluang tersebut.”

Sumber : Daily Mail

Video : Celebtv.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s