Ojek Pro

Seperti biasa kami terlambat menuju rapat dengan klien.
Situasi jalanan sedang tidak ramah, jumat macet.
Mobil melambat dan sangat pelan karena jalanan penuh sesak mengantri untuk lewat.
Klakson mulai menyalak tanda ketidaksabaran bercampur lelah.
Keputusannya cari akal jalan memutar yang tidak macet setelah bisa lolos dari lampu merah bunderan sialan ini.
Sesampainya dijalan yang cukup lengang, terpikir untuk memakai jasa ojek.
Berkat jasa abang ojek itulah kami sampai dikantor klien setelah terlambat 1 jam. Entah apa jadinya bila tetap ngotot naik mobil, karena mobil yang mengantar sampai dikantor klien 1 jam setelah kami sampai dan rapat sudah bisa kami tuntaskan. Seharusnya banyak cerita-cerita yang lebih dramatis tentang ojek.
Ojek adalah modul angkutan multi fungsi yang paling efektif menembus kemacetan. Sayangnya kehadiran ojek tidak dikelola dengan profesional. Walaupun pernah dengar ada ojek ekslusif yang memberi layanan premium, namun hampir semua ojek sebenarnya masih amatiran.
Mari menghayal:
Ojek-ojek itu mendapat pelatihan tentang pentingnya manajerial. Mereka dikoordinir dan mendapatkan satu perangkat komunikasi semacam GPS kecil sebagai sarana komunikasi. Dengan mengaktifkan GPS, posisi ojek bisa dimonitor. Klien hanya perlu menelepon ke pusat panggilan, yang nantinya langsung diteruskan sebagai pesan tulisan ke ojek terdekat. Salah satu ojek lalu merespon dan mengunci pesan itu melalui alat GPS. Tak sampai 5 menit, ojek sudah sampai dilokasi klien yang memerlukan jasanya.
Pembayarannya tidak perlu menggunakan uang tunai. Sistem beli pulsa adalah modul yang bisa dikembangkan. Penumpang tinggal beli pulsa isi ulang nomor selularnya. Setelah harga layanan disepakati, penumpang mentransfer pulsa senilai harga tadi ke nomor pusat panggilan. Selanjutnya pihak perusahaan merubah pulsa itu menjadi dana tunai yang langsung disetor ke rekening sang ojek yang akan mendapat peringatan berupa pesan singkat dihanphone.
Hal lain yang harus diperhatikan adalah soal keamanan karena ojek rawan perampokan kendaraannya. Setiap ojek akan mendapat kursus singkat beladiri agar bisa melawan saat mendapat ancaman perampokan dari penumpang.
Sekian pencerahan pagi… Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s