Apa Itu Konsep Hologram di Ponsel Masa Depan

holo-hape2Perkenalkan, inilah Alo, sebuah konsep ponsel hologram. Dalam waktu tak lama lagi ponsel anda dapat sepenuhnya diaktifkan dengan suara, sementara untuk pesan teks dan info lainnya ditampilan secara hologram. Itulah ide di balik konsep smartphone baru ini yang akan mengantikan era ponsel layar sentuh.

Didesain oleh desainer Perancis, Jamie Olivet dibawah arahan dari desainer terkenal Philippe Starck, Alo menggusung tampilan layar yang khas. Ketika ada telepon masuk maka Alo akan memproyeksikan hologram dari kamera, demikian juga untuk menampilkan pesan SMS dan menonton video.

holo-hape4Meskipun sisi luarnya terbuat dari bahan aluminium, tapi dibagian dalamnya selembut agar-agar, sehingga lentur sesuai tangan Anda,” Olivet menulis disitusnya. Selain itu permukaannya akan bergetar dan mengeluarkan panas sebagai cara lain interaksinya.

Walaupun Olivet menjanjikan Alo akan cocok “sempurna” di tangan Anda, tapi digambar konsepnya terlihat licin dan tidak ideal bagi mereka rentan menjatuhkan ponsel. Tapi ternyata desainer rupanya memikirkan hal ini juga dengan memberikan sentuhan bahan luar “magic” yang akan memperbaiki secara otomatis segera setelah rusak.

holo-hape3Alo juga akan dilengkapi dengan asisten AI (Alo didukung aplikasi Google Assistant) yang akan merespon perintah suara dan mempelajari pola bicara masing-masing pengguna seperti “menjadi asisten pribadi istimewa anda, “kata Olivet.

Sekarang ini Alo hanya sebuah konsep tapi para desainer yang mengembangkan konsep futuristik untuk perusahaan elektronik Perancis Thomson ini tampaknya memiliki rencana untuk membuat semacam prototipe. Meskipun tampaknya tidak mungkin kita lihat versi yang sebenarnya dalam waktu dekat.

holo-hape

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s